Jumat, 22 Mei 2015

REALISASI KOPINDO


System Ekonomi Pancasila adalah pondasi ekonomi yang berlandaskan pada persatuan dalam membangun kekuatan ekonomi yang berkeadilan sosial.
Kekuatan system ekonomi pancasila ada pada " Kebersamaan (gotong royong) dalam mewujudkan tujuan yang telah ditetapkan bersama "
Bagaimana Kopindo merealisasikannya ?
1. Kopindo tidak berbisnis, yang berbisnis adalah anggota dan unit2 usahanya
2. Kepemilikan unit2 usaha didasarkan pada keadilan dimana :
a. Hak2 setiap anggota berdasarkan besarnya pengorbanan. itulah sebabnya pembagian keuntungan setiap unit usaha dibagi menjadi 3 bagian yaitu 10% kepada seluruh anggota, 15% untuk menambah modal unit usaha dan 75% kepada anggota yang menyertakan modalnya
b. Tidak ada monopoli dalam unit2 usaha sebab setiap anggota dibatasi penyertaan modalnya maksimal 50 lembar per anggota.
3. Kopindo tidak hanya bergerak pada 1 sektor tetapi membangun sebuah pondasi di 1 sektor untuk mendukung sektor2 lainnya. Kopindo memperkuat pondasi pada peternak2 cacing dimana peternak2 cacing akan mendukung peternak2 dan petani2 lainnya.
4, Kopindo melebarkan akar dan kemudian masing2 akar yang akan menancapkan banyak cabang2 akar ke bawah hingga berdiri kokoh dan kuat. Konteksnya adalah Kopindo akan mendirikan Induk2 kopindo (INKOPINDO) di setiap kabupaten/kota di seluruh Indonesia kemudian INKOPINDO akan membentuk unit2 kopindo di setiap Desa/kelurahan
5. Kopindo memangkas jalur distribusi dengan hanya membuat 1 jalur distribusi dari Unit2 usaha ke anggota agar harga tidak membengkak.
6. Kopindo akan membentuk unit2 pendukung yang akan dibiayai oleh Kopindo.
7, Perlahan tapi pasti mengikuti pergerakan pertumbuhan anggota, kopindo akan terus membangun pabrik2 skala kecil dan menengah di setiap kabupaten / kota untuk meningkatkan pendapatan anggota khususnya dan seluruh rakyat Indonesia.
Dengan dukungan seluruh anggota dan bersama bahu membahu mewujudkan visi dan misi, Insya Allah dengan ridho Tuhan Yang Maha Esa, KOPINDO mampu menjalaninya.
Selamat Pagi,
Salam 3000

4 komentar:

  1. kalau mau bergabung gimana pa?
    mohon infonya
    dean 081280536956

    terima kasih

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. saya mau bergabung mhon info nya. 085749333346

    BalasHapus
  4. saya mau bergabung mhon info nya. 085749333346

    BalasHapus